11 Juli 2008

DIY Lighting Project

Dah lama banget pengen ngerjain ini. Kemaren waktu nyiapin materi posting HFP #3, tiba tiba pengen banget nyempetin proyek ini. Mumpung lagi mbahas studio.

DIY Lighting Project

Seperti biasa, sebisa mungkin manfaatin benda benda dirumah. Kali ini yang dipake 2 buah lampu neon gantung ( lampu neon yang bisa dipindah pindah en dicantolin dimana aja ). Satunya 10 W yang satunya lagi agak gedean ( lupa berapa wattnya ). Pemotretan sendiri aku lakukan malam hari digarasi. Dibantu beberapa bangku pendek untuk mejanya dan bangku yang agak tinggi untuk meletakkan lampu.

DIY Lighting Project
Lumayan buat motret malam hari saat mataharinya tidur

Sebenernya lampunya mo aku tutupin kain tipis ato kertas roti disekelilingnya, biar jatuhnya cahaya gak terlalu harsh juga biar pendarnya lebih soft dan merata kesemua area foto. Tapi si Tasya dah ngrecokin aja. Tuh sepatu kecilnya dia yang naruh. Lagi mainan itu waktu nemenin aku. Aku juga gak tau peletakan lampu yang baik sebaiknya gimana. Apa berhadap hadapan ( seperti yang aku lakukan ini ), atu menyerupai letter 'L'. Bener bener gak tahu deh. Lha ilmu lightingnya masih 'nul puthul'

DIY Lighting Project
Objeknya pake Kuku Macan cemilan dirumah... Dapurnya udah tutup :)

Gak tau sih apa cahayanya cukup buat nerangin objek. Bener bener gak bisa nilai hasil fotonya. Mau dikoreksi ? Kritik dan saran sangat diterima :)

Tidak ada komentar: