28 November 2008

The Color of Nature

Aku mengambil beberapa foto ini kira kira sebulan yang lalu. Saat itu aku sedang merasa sangat bosan berada dirumah. Menemani putriku bersepeda, aku menyempatkan diri mengamati lingkungan di sekelilingku.

Berkalungkan sebuah kamera, di bawah siraman sinar matahari yang cukup terik, dengan peluh membasahi keningku, aku merasa telah menemukan kedamaian. Aku suka kelopak Kamboja putih yang menebarkan aroma kuburan itu. Aku suka bunga bunga ungu kecil yang menyimpan banyak biji biji hitam kecil yang mirip tahi lalat itu. Aku juga suka ilalang ilalang yang bergoyang tertiup angin, mirip sekali dengan ekor kucing yang melambai.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Sore ini terasa sangat membosankan. Jariku memainkan tuts mouse sebelah kiri, membuka folder demi folder arsip arsip foto lama. Dan menemukan mereka kembali. I feel a kind of peaceful feeling... Aku menyium aroma bunga itu, aku meraba bunga ungu kecil itu, dan aku mendengar gesekan ilalang itu. Damainya...

5 komentar:

Kedai Rachmah mengatakan...

wuaahh, jadi minder tenan nek ngene carane Rek'
podo2 nyekel kamera sing setipe, tp hasilnya bedoooo aduooohhh'

Mira Assjarif mengatakan...

hiyaaaah.. keren abisssss!!! Sumpeh deh lama-lama lu jadi fotografer Pro dengan bayaran selangit. Amiiiin!

sefa firdaus mengatakan...

aku suka foto yg terakhir... hijauuuu

oiya, ini exif-nya fotoku yg di Wesser:

f/5.0 at 4second; ISO 100; Auto WB; flash off; focal length: 21.00 mm
gak pake tripod, tapi kameranya didudukin diatas jembatan.. trus dipegangin krn jembatannya getar setiap ada tram yg lewat

mae mengatakan...

Rachmah : opo ae mbak ? lha apa gunanya aku dekatan denganmu, xixixi... ayo ayo sing semangat ! suwon yo !

Mira : walah Mir, gw aminin deh, tp sebelumnya lu kudu doain gw punya DSLR dulu, xixixi *minta doa kok borongan* thanks ya hun...

Sefa : 4sec ??? mantap bener... pengen banget nyoba, kapan2 pengen hunting malam hari ah.. thanks ya mbaaak :D

koosha mengatakan...

yang ilalang cakep banget.

iya tuh bunga ungu itu kan bisa dipake tai lalet2an di dagu kaya rano karno :D